NGATUR WAKTU

Assalamualaikum

Harus terus dijaga ya semangat belajarnya

Ingat, belajar membutuhkan manajemen waktu

MERAPIKAN MANAJEMEN WAKTU

Ngomong-ngomong ibu-ibu sudah punya manajemen waktu secara tertulis belum?

Kalau belum sebaiknya harus PUNYA saat ini juga

karena tanpa manajemen wkatu tertulis, kita jadi nggak tahu mau ngerjain apa duluan hehehe

Ini awal kekacauan para ummah, senyuumm

Buatlah manajemen waktu harian Anda

Karena apa? WAKTU TAKKAN KEMBALI!
OPTIMALKAN WAKTU yang kita miliki seefisien mungkin!
Waktu takkan pernah kembali, tapi sangat bisa disesali ketika tanpa sadar kita telah menjalankan hidup begitu-gitu aja, nggak ada manajemen waktu untuk hidup kita,

Susah nggak mengatur waktu? Susah tapi harus dilakukan dibandingkan harus menyesal di kemudian hari

Berikut ini saya share 5 kesalahan manajemen waktu yang seringkali merusak jadwal kegiatan yang sudah kita susun.

Silahkan simak yang berikut ini :
1. Seringkali banyak dari kita tidak membuat manajemen waktu secara tertulis, hanya berupa rencana di kepala saja. Setiap hari, saya menyelesaikan pekerjaan rumah tangga tanpa dibantu asisten. Untuk mengatur waktu saya sebagai ibu rumah tangga, penulis sekaligus pebisnis, saya menerapkan to do list management. Saya mencatat semua aktivitas yang akan dilakukan setiap hari secara tertulis.
2. Tidak menulis setiap pekerjaan yang harus dilakukan dengan detail. Selain detail, kuncinya adalah disiplin dan konsisten, karena tanpa kedua hal tersebut, to do list hanya sebuah coretan di atas kertas belaka.
3. Tidak mengelompokkan pekerjaan yang sangat penting, penting dan tidak penting. Coretlah pekerjaan yang tidak penting, prioritaskan waktu Anda untuk mengerjakan pekerjaan yang sangat penting dan penting saja.
4. Tidak secara rutin memperbaharui standar lamanya waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan tiap pekerjaan.Terkadang ada saat-saat kita melakukan pekerjaan menjadi lebih cepat, lebih lambat, ataupun tiba-tiba ada hal-hal baru yang harus Anda lakukan.
5. Manajemen waktu Anda terlalu kaku. Manajemen waktu memang dibuat sebagai standar harian yang harus dijalani, tapi bukan berarti Anda tidak bisa mengubahnya. Dalam mengekseskusi to do list, saya selalu fleksible, mengingat situasi setiap hari kadang tidaklah sama. Kuncinya adalah disiplin dan konsisten, karena tanpa kedua hal tersebut, to do list hanya sebuah coretan di atas kertas belaka.

Silakan share artikel ini jika bermanfaat

sumber. Indscript Creative

Comments

Popular Posts